-->

Ads 970x90

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Banyak orang yang beranggapan menurunkan berat badan hanya bisa dilakukan dengan olahraga. Padahal banyak sekali cara menurunkan berat badan secara alami. Untuk membantuk badan yang ideal bisa dengan mengatur pola makan dan kerja. Berikut cara menurunkan berat badan tanpa olahraga: 1. Minum Air PutihJika Anda ingin menurunkan berat badan secara alami silahkan minum air putih dua gelas sebelum dan sesudah makan. Banyak yang bilang bahwa air putih malah membuat gemuk, tetapi itu hanya mitos. Mengapa demikian? Air putih tidak mempunyai kalori, jadi semisal Anda minum air putih sebanyak apapun tidak akan mempengaruhi berat badan Anda.
Mengonsumsi dua gelas air putih sebelum makan dapat membuat Anda merasa kenyang, jadi dapat mengendalikan nafsu makan agar tidak terlalu banyak. Selain itu, mengnsumsi air putih juga dapat menghilangakan rasa lapar dan menghindari kebiasaan ngemil. 

2. Mengatur Kalori

Cara menurunkan berat badan tanpa olah raga yang selanjutnya ialah mengatur jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh kita. Jumlah kalori yang dikonsumsi harus lebih sedikit dari pada kalori yang keluar. Jumlah rata-rata kebutuhan kalori setiap orang ialah 2000 kilo kalori. Sekali makan nasi sepiring jumlah kalori yang masuk kira-kira 600-700 kilo kalori. Silahkan atur pola makan Anda agar tidak lebih dari 20000 kilo kalori. 

3. Kurangi Konsumsi Kabrohidrat

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal atau langsing Anda harus mengatur pola konsumsi kabrohidrat. Mengonsumsi kabrohidrat yang terlalu banyak mengakibatkan kalori banyak yang menimbun dan menjadi lemak. Silahkan kurangi jatah makan nasi Anda. Bisa setengah atau 3/4 dari posri biasanya. Jika menurut Anda terlalu sulit silahkan mengganti nasi putih dengan nasi merah yang mempunyai banyak serat. 

4. Mengonsumsi Sayur Sop

Sayur sop bermanfaat bagi tubuh untuk menurunkan berat badan. Dalam sop terkandung zat-zat yang berfungsi mengikis lemak dalam tubuh. Berikut cara membuat sop yang dapat menurunkan berat badan secara alami: 

Bahan-bahan Sup Pembakar Lemak :

  1. Bawang Bombay 3-6 buah
  2. Tomat segar 6 buah
  3. Kaldu atau air
  4. Bunga Kol 1 Buah
  5. Paprika hijau 2 buah
 

Cara Membuat Sup Pembakar Lemak :

  1. Potong kecil-kecil sayuran , masukkan dalam air atau kaldu, rebus selama 10 menit atau hingga lunak 
  2. Makan sayur sup ini saat  merasa lapar sebanyak  yang anda inginkan
  3. Sup pembakar lemak ini tidak akan menambah kalori dalam tubuh
 Itulah tips bagaimana cara menurunkan berat badan secara alami dan tanpa olahraga. Semoga diet Anda berhasil. 
Disqus Comments