-->

Ads 970x90

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Olahraga

Memiliki tubuh sehat tanpa usaha memang terdengar mustahil. Banyak orang disekitar kita ingin tubuh sehat memaluli cara instan yang sebenarnya kurang baik. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan secara sehat dan alami silahkan simak tips berikut ini.

Salah satu cara yang biasanya dilakuakan seseorang untuk diet adalah dengan berolahraga. Selian baik untuk diat, olahraga juga bermanfaat untuk kebugaran dan keseimbangan organ-organ lain. Cara ini paling efektif dari pada harus manahan lapar yang sebenarnya menyakiti diri sendiri.

Lantas, olahraga bagaimana yang baik untuk diet?

Lompat tali

Lompat tali merupakan olahraga yang paling mudah dikerjakan bahkan dirumah sekalipun. Walaupun demikian, olahraga ini ternyata sangat baik jika ingin menurunkan berat badan. Olahraga ini dapat membakar lebih dari 800 kalori per jamnya.

Cara Melakukan:

Sikap berdiri tegak.
Memegang ujung tali dengan kedua tangan
Memulai dengan menempatkan tali pada bagian belakang tubuh.
Melompat sebanyak 30 kali dengan ayunan tali ke belakang.
Melompat sebanyak 30 kali dengan ayunan tali ke depan.
Istirahat sebanyak 30 detik.

Jogging

Cara menurunkan berat badan yang selainjutnya ialah dengan jogging / berlali. Olahraga ini dapat membakar hingga 600 kalori per jam. Selain itu, jogging juga dapat menguatkan tulang dan jaringan lainnya. Jika Anda ingin diet, lakukan jogging minimal 4 kali seminggu. Kalau tidak bisa minimal 1 kali seminggu.

Cara Melakukan:

Dilakukan pada pagi hari atau sore
Istirahat jika sudah terlalu capek
Lakukan pemanasan sebelum dan sesudah berlari

Bersepeda.

Bersepeda dapat membakar lebih dari 850 - 1000 dalam satu jam. Bayangkan jika Anda bisa bersepeda lebih dari satu jam, berapa kolori yang terbakar?

Cara Melakukan:

Pemanasan sebelum bersepeda.
Pastikan kondisi tubuh baik.
Usahakan posisi sadel sepeda lebih tinggi daripada setir agar otot tidak terlalu tegang.
Untuk mendapatkan tenaga yang maksimam, gunakan ujung kaki sebagai tumpuan.
Kepala harus tetap menghadap kedepan
Bersepeda sebaiknya tidak dilakukan secara berlebihan, istirahan jika sudah terlalu capek


Itulah tips bagaimana cara menurunkan berat badan dengan olahraga. Semoga artikel ini bermnafaat. Jangan lupa share artikel ini kepada orang-orang tercinta anda. Blog ini membahas khusus masalah diet, obesitas dan obat yang direkomendasikan . Terimakasih sudah membaca airtikel ini. Silahkan berkomentar jika ada sesuatu yang ditanyakan :)
Disqus Comments